MENGEJUTKAN!!!...Ini Kata Presiden Jokowi Menanggapi Rupiah Mirip Yuan Mata Uang RRC...Simak Selengkapnya

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Saat ini memang sedang ramai dibicarakan di media sosial tentang kemiripan uang Rupiah Indonesia baru dengan Yuan China. Sepertinya semua hal yang berkaitan dengan negara banyak dipelesetkan di medsos termasuk peluncuran uang emisi 2016 yang dilakukan hari ini.

Gambar dan desain uang rupiah baru


Publik medsos memberikan bermacam komentar termasuk menyebut rupiah akan diganti dengan Yuan, yang notabene mata uang negara China. Bahkan banyak yang menilai uang baru tersebut mirip dengan uang negara tirai bambu tersebut.


Mengutip Kininews, semua isu itu dibantah dengan ucapan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) pada sambutannya di peluncuran uang emisi 2016, Senin (19/12/2016).


Jokowi meminta kepada masyarakat untuk tidak menyebar gosip dan kabar bohong tentang Rupiah. Ia mengajak masyarakat mencintai rupiah yang berarti juga mencintai Indonesia.


“Karena menghina Rupiah sama saja dengan menghina Indonesia. Rupiah tidak akan diganti dan tidak akan tergantikan,” katanya.


Ia pun mengatakan Rupiah merupakan ciri khas Indonesia. Dalam rupiah sengaja ditampilkan gambar pahlawan nasional, tari nasional dan pemandangan alam yang merupakan karakteristik budaya Indonesia.


Sumber: http://www.wajibbaca.com/2016/12/ini-kata-jokowi-menanggapi-rupiah-mirip.html
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "MENGEJUTKAN!!!...Ini Kata Presiden Jokowi Menanggapi Rupiah Mirip Yuan Mata Uang RRC...Simak Selengkapnya"

Post a Comment